Topik transportasi-TK Islam Hidayatullah

Anak-anak TK Islam Hidayatullah Semarang merasakan pengalaman yang seru dan mendidik saat mereka melakukan observasi alat transportasi darat pada Selasa, tanggal 2 Mei 2024. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan berbagai jenis alat transportasi kepada anak-anak sejak dini dan mengenalkan mereka pada beragam profesi dalam bidang transportasi.

Baca juga: “Menginspirasi Masa Depan: Mahasiswa IAIN Kudus Temui Keunikan PAUD Islam Hidayatullah dalam Kuliah Kerja Lapangan”

Dalam kegiatan tersebut, TK A fokus pada pengamatan alat transportasi beroda dua dan empat di sekitar kampus. Mereka mengamati dengan antusiasme sepeda, sepeda motor, dan mobil yang melintas di sekitar area sekolah. Sementara itu, TK B mendapatkan kesempatan untuk mengamati alat transportasi pribadi dan umum.

Anak-anak dari TK B terlihat sangat antusias dan tertarik saat mengamati kendaraan pribadi roda dua dan empat yang banyak melintas di depan sekolah. Mereka diberikan pengetahuan yang lebih dalam tentang kendaraan umum seperti bis dan feeder. Untuk memberikan pengalaman langsung, TK B juga melakukan perjalanan menggunakan feeder Banyumanik-penggaron. Anak-anak naik feeder dari sub terminal Banyumanik dan turun di depan kampus SD Islam Hidayatullah.

penulis: tim humas PAUDIH

Selama perjalanan dengan feeder, anak-anak merasakan sensasi naik kendaraan umum dan melihat langsung berbagai kegiatan sehari-hari yang terjadi di sekitar mereka. Mereka sangat bersemangat dan antusias saat menjalani pengalaman ini. Ini merupakan kesempatan yang langka bagi anak-anak untuk merasakan bagaimana rasanya menggunakan kendaraan umum.

Selain pengenalan terhadap alat transportasi, anak-anak juga diperkenalkan dengan beragam profesi yang terkait dengan bidang transportasi. Mereka berinteraksi dengan pengemudi kendaraan umum seperti sopir bis dan pengemudi feeder, dan diberikan penjelasan singkat tentang pekerjaan-pekerjaan terkait, seperti teknisi perawatan kendaraan, insinyur transportasi, dan pengatur lalu lintas.

Pengenalan ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan anak-anak tentang profesi yang ada di industri transportasi dan membuka wawasan mereka terhadap berbagai kesempatan karir di masa depan.

Baca juga:  Evaluasi Akhir Pembelajaran Mengaji

Kegiatan observasi alat transportasi ini memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak. Selain menambah pengetahuan mereka tentang berbagai jenis alat transportasi, kegiatan ini juga mengembangkan keterampilan sosial mereka. Anak-anak belajar bekerja sama dalam tim, berbagi pengalaman, dan meningkatkan daya kreativitas mereka. Selain itu, pengenalan berbagai profesi dalam bidang transportasi membantu anak-anak memahami dunia di sekitar mereka dan menginspirasi minat mereka dalam bidang transportasi.

Beberapa guru menyampaikan bahwa anak-anak terlihat semangat dan antusias dalam mengikuti kegiatan observasi alat transportasi ini. Mereka tidak hanya belajar tentang berbagai jenis kendaraan, tetapi juga mengembangkan keterampilan sosial dan kreativitas.

Diharapkan bahwa kegiatan semacam ini akan terus diadakan di masa depan untuk memberikan pengalaman belajar yang bermanfaat bagi anak-anak. Observasi alat transportasi seperti ini membantu anak-anak memahami dunia di sekitar mereka, menginspirasi minat mereka dalam bidang transportasi, dan memperkenalkan berbagai profesi menarik yang terkait dengan bidang tersebut.

Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang berharga dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan dan peluang yang ada dalam industri transportasi.

Baca juga: “Menginspirasi Masa Depan: Mahasiswa IAIN Kudus Temui Keunikan PAUD Islam Hidayatullah dalam Kuliah Kerja Lapangan

tk-islam-hidayatullah-semarang
tk-islam-hidayatullah-semarang
penulis: tim humas paudih
“Seru dan Mendidik! Anak-anak TK Islam Hidayatullah Semarang Menjelajahi Transportasi dan Menemukan Profesi Baru”

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *