Membentuk Generasi Qur’ani: Anak-anak TK Islam Hidayatullah Semarang Latihan Hubbul Qur’an

PAUDIH NEWS- Anak-anak kelompok B TK Islam Hidayatullah Semarang sedang bersemangat mengikuti latihan Hubbul Qur’an. Kegiatan ini telah berlangsung selama beberapa pekan, namun pada minggu ini, mereka menjalani latihan dengan intensitas yang lebih tinggi. Dalam persiapan menghadapi acara yang dinanti-nantikan, mereka melatih berbagai keterampilan seperti baris berbaris, membaca surat pendek Al-Qur’an bersama-sama, uji publik, serta latihan nasyid lagu-lagu Islami populer.

Baca juga: TK Islam Hidayatullah jadi rujukan belajar sekolah lain

Latihan baris berbaris menjadi salah satu aspek penting dalam menanamkan disiplin dan kerja sama dalam diri anak-anak. Dalam latihan ini, mereka diajarkan untuk berjalan dan bergerak bersama secara teratur, mengikuti irama dan instruksi dari para guru. Selain itu, latihan ini juga membantu mereka memperoleh kekompakan dan kedisiplinan, keterampilan yang sangat berharga dalam kehidupan sehari-hari.

Selain latihan baris berbaris, anak-anak juga melatih hafalan surat pendek Al-Qur’an yang telah diajarkan di sekolah. Hafalan surat pendek ini menjadi rangkaian khataman Al Qur’an yang akan ditampilkan dalam acara Hubbul Qur’an. Dengan membaca bersama-sama, mereka dapat saling membantu dan memperbaiki kemampuan membaca masing-masing.

Persiapan kegiatan Hubbul Qur’an dimatangkan agar anak-anak dapat menunjukkan kemampuan mereka dalam mengaji secara langsung di depan umum. Dalam kegiatan persiapan tersebut anak-anak didorong untuk percaya diri berani tampil di depan orang banyak. Guru-guru dengan sabar dan bijaksana membimbing anak-anak agar mampu menampilkan yang terbaik dari diri mereka.

Pada latihan Hubbul Qur’an anak-anak juga berlatih nasyid, yaitu menyanyikan lagu-lagu Islami populer. Nasyid merupakan salah satu program ekstrakurikuler di sekolah. Melalui nasyid, anak-anak dapat belajar menyampaikan pesan-pesan Islami melalui lantunan lagu dan melatih kepekaan mereka terhadap harmoni dan nada. Selain itu, mereka juga dapat merasakan kebersamaan dan kegembiraan dalam bernyanyi bersama.

Baca juga: Memilih sekolah terdekat yang rekomended

Hubbul Qur’an telah diagendakan pada Sabtu, 10 Juni 2023. Acara ini akan menjadi momen penting bagi anak-anak TK Islam Hidayatullah Semarang. Puncak perayaan akhir dari pembelajaran mengaji di sekolah bagi kelompok B. Para orang tua dan masyarakat umum diundang untuk hadir dan memberikan dukungan kepada anak-anak ini.

Baca juga:  Pengalaman Berharga PAUD Islam Hidayatullah dalam Gathering LPI Hidayatullah 2023

Melalui latihan Hubbul Qur’an ini, diharapkan anak- anak bisa optimal penampilannya. Dengan latihan ini, tujuan utama yang hendak dicapai yaitu untuk menanamkan cinta Al-Qur’an dalam diri anak-anak sejak dini bisa terwujud. Latihan demi latihan diperlukan untuk membentuk karakter Islami yang kuat pada anak. Diharapkan, melalui pengalaman ini, anak-anak dapat semakin mencintai Al-Qur’an, dan menjadikannya panduan dalam kehidupan sehari-hari.

tk-islam-hidayatullah-semarang
tk-islam-hidayatullah-semarang

Dukungan dari orang tua, guru-guru, dan masyarakat sangat penting dalam membentuk generasi Qur’ani yang tangguh. Dengan menanamkan cinta Al-Qur’an sejak dini, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak kita, di mana mereka menjadi pemimpin yang berintegritas dan mampu menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan mereka.

Bagi anak-anak kelompok B TK Islam Hidayatullah Semarang, Hubbul Qur’an adalah perjalanan berharga dalam mengeksplorasi dan memahami Al-Qur’an lebih dalam. Melalui latihan intensif dan bimbingan yang diberikan oleh guru-guru mereka, anak-anak ini siap untuk menghadapi tantangan dan menginspirasi orang lain dengan kecintaan mereka terhadap Al-Qur’an.

simak videonya berikut:

tk-islam-hidayatullah-semarang
tk-islam-hidayatullah-semarang
tk-islam-hidayatullah-semarang
penulis: tim humas PAUDIH
Membentuk Generasi Qur’ani: Anak-anak TK Islam Hidayatullah Semarang Latihan Hubbul Qur’an

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *