Syiar Islam Melalui Sholawat dan Nasyid di Acara Hubbul Qur’an

Dibuka PPDB Tahun Ajaran 2023/2024_Masih ada kursi, amankan segera!

Sholawat dan nasyid merupakan dua bentuk ekspresi seni Islami yang memiliki peran dalam menyebarkan pesan kebaikan dan kecintaan kepada Allah. Di acara Hubbul Qur’an yang diadakan oleh TK Islam Hidayatullah, anak-anak dari kelompok B menampilkan sholawat dan nasyid lagu-lagu islami populer. Kegiatan ini menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa percaya diri mereka tampil di hadapan orang banyak.

Penampilan mereka merupakan bentuk komitmen sekolah dalam memperkenalkan keindahan Islam sekaligus memberikan kesempatan siswa untuk mengekspresikan minat dan bakatnya. Dengan adanya kesempatan tampil di depan orang banyak, diharapkan anak-anak bisa berkembang rasa percaya dirinya.

Tampilan shalawat dan nasyid pilihan

Dalam acara tersebut, anak-anak TK Islam Hidayatullah dari kelompok B4 membawakan lagu “Rahmatullillalamin” yang dipopulerkan oleh Maher Zain. Melalui lirik lagu ini, anak-anak mengungkapkan rasa syukur dan cintanya kepada Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta.

Sementara itu, kelompok B3 melantunkan sholawat “Busyro” yang menampilkan pujian kepada Nabi Muhammad SAW. Lagu ini mencerminkan penghormatan dan pengagungan mereka terhadap junjungan mereka.

Tidak kalah indahnya, kelompok B2 menghadirkan sholawat “Sholli wa Sallim Daiman ‘Al ahmada”. Melalui lagu ini, anak-anak menunjukkan kekaguman dan kasih sayang mereka kepada Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan kelompok B1 menyuguhkan sholawat “Burdah”, sholawat yang di dalamnya mengandung makna pujian, keutamaan dan keberkahan Nabi Muhammad SAW. Dengan penuh semangat, mereka melantunkan lagu ini sebagai bentuk rasa kecintaan mereka terhadap Rasulullah.

Nasyid sendiri merupakan salah satu program ekstrakurikuler yang diadakan di TK Islam Hidayatullah. Melalui program ini, anak-anak sudah terbiasa berlatih dan menyanyikan lagu-lagu Islami.

Hubbul Qur’an syiar membumikan belajar Al Qur’an

Di acara ini, hadir pula Ustadz Muh. Roghibi, M.Pd.I sebagai perwakilan dari Ummi Foundation. Beliau melakukan tanya jawab dengan anak-anak mengenai kemampuan mereka dalam mengaji.

Baca juga: Sekolah pilihan dari generasi ke generasi

Dengan penuh keyakinan, anak-anak menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar hafalan surat pendek, hadits pilihan, dan doa harian.

Baca juga:  Apa itu TK? Mengenal TK dan perannya

Respons mereka yang penuh semangat dan kepercayaan diri menunjukkan bahwa mereka telah menguasai materi yang diajarkan di sekolah.

Ingin anak salih-salihah? pilih sekolah islami

Sambutan baik wali murid

Pada kesempatan tersebut, perwakilan wali murid, Pak Syaiful, memberikan sambutan mengenai kepuasan dan kepercayaannya terhadap TK Islam Hidayatullah.

tk-islam-hidayatullah-semarang

Dalam sambutannya, beliau menyatakan, “TK Islam Hidayatullah merupakan yang terbaik bagi saya. Saya menyekolahkan keempat anak saya di sini. Jika saya memiliki delapan anak, insya Allah akan saya sekolahkan semuanya di sini.”

Pernyataan ini menggambarkan kepuasan dan kepercayaan wali murid terhadap pendidikan Islam yang diberikan oleh sekolah.

Melalui penampilan sholawat dan nasyid di acara Hubbul Qur’an, TK Islam Hidayatullah berhasil menggambarkan syiar Islam kepada anak-anak. Dengan melibatkan mereka dalam program-program seperti ini, sekolah memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang seni Islami. Selain itu, penampilan mereka juga memperkuat kepercayaan diri dan cinta mereka terhadap agama Islam.

Baca juga: TK Islam Hidayatullah jadi rujukan belajar sekolah lain

Diharapkan melalui acara seperti Hubbul Qur’an ini, syiar untuk mencintai dan mengamalkan Al Qur’an bisa terwujud. Selain itu pesan-pesan kebaikan yang terkandung dalam sholawat dan nasyid dapat tersebar luas dan membawa pengaruh baik bagi kepribadian siswa maupun masyarakat.

Semoga anak-anak TK Islam Hidayatullah terus tumbuh dan berkembang dalam cinta dan penghayatan terhadap agama Islam, serta dapat menjadi anak- anak salih-salihah yang cinta Al Qur’an sukses di dunia maupun akhirat.

tk-islam-hidayatullah-semarang
Penulis: Tim humas PAUDIH
Syiar Islam Melalui Sholawat dan Nasyid di Acara Hubbul Qur’an

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *