Program Infaq Ramadhan di PAUD Islam Hidayatullah Semarang

Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan kesempatan untuk memperbaiki diri. Hal ini juga dirasakan oleh anak-anak di PAUD Islam Hidayatullah Semarang yang belajar dengan pembiasaan dalam berbagai amaliyah Ramadhan, salah satunya adalah program infaq Ramadhan. Program infaq Ramadhan ini mendapatkan dukungan dari para wali murid, dan pada pekan pertama saja berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.700.000 dari siswa-siswi.

Manfaat Program Infaq Ramadhan

Program infaq Ramadhan ini bukan hanya memberikan manfaat kepada orang-orang yang membutuhkan, namun juga memberikan pembelajaran yang bermanfaat bagi para siswa-siswi. Dengan memberikan donasi, para siswa-siswi diajarkan untuk peduli dan membantu sesama, serta memahami arti dari berbagi. Selain itu, program infaq Ramadhan juga membantu membentuk karakter dan sikap sosial yang baik pada siswa-siswi.

Penanaman Karakter dan Sikap Sosial

Melalui program infaq Ramadhan, para siswa-siswi diajarkan untuk selalu menghargai dan membantu sesama, sehingga dapat menjadi sosok yang lebih baik dan berperan dalam masyarakat. Para wali murid yang mendukung program infaq Ramadhan ini juga turut berperan dalam membentuk karakter dan sikap sosial yang baik pada anak-anak. Dukungan dari orang tua sangat penting dalam membentuk sikap dan karakter anak-anak, dan pada program infaq Ramadhan ini, mereka turut berpartisipasi aktif.

Kepedulian Terhadap Sesama

Program infaq Ramadhan di PAUD Islam Hidayatullah Semarang ini juga mengajarkan pentingnya kepedulian terhadap sesama. Dengan memberikan donasi, para siswa-siswi dapat membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, mereka juga diajarkan untuk merasakan kebahagiaan ketika dapat membantu sesama.

Partisipasi Orang Tua

Program infaq Ramadhan di PAUD Islam Hidayatullah Semarang ini juga melibatkan partisipasi orang tua dalam mendukung program ini. Para wali murid memberikan dukungan dan turut mengajarkan anak-anaknya tentang pentingnya berbagi dan membantu sesama. Hal ini sangat membantu dalam membentuk karakter dan sikap sosial yang baik pada anak-anak.

Baca juga:  Pendidikan¬†anak usia dini dan manfaatnya

Keberkahan dari Allah SWT

Doa terbaik tentunya untuk para siswa-siswi dan orang tua yang telah mendukung kegiatan infaq Ramadhan ini. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan pada semua yang telah berpartisipasi dalam program infaq Ramadhan ini, dan semoga program ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat bagi semua yang terlibat. Aamiin.

Kesimpulan

Program infaq Ramadhan di PAUD Islam Hidayatullah Semarang melaksanakan program infaq Ramadhan yang mendapatkan dukungan dari para wali murid dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 2.700.000 dari siswa-siswi pada pekan pertama.


Program infaq Ramadhan ini tidak hanya memberikan manfaat kepada orang-orang yang membutuhkan, tetapi juga memberikan pembelajaran yang bermanfaat bagi para siswa-siswi dalam hal peduli dan membantu sesama serta memahami arti dari berbagi. Selain itu, program ini juga membantu membentuk karakter dan sikap sosial yang baik pada siswa-siswi.


Para wali murid juga turut berperan dalam membentuk karakter dan sikap sosial yang baik pada anak-anak dengan turut berpartisipasi aktif dalam program infaq Ramadhan.


Diharapkan program ini dapat memberikan manfaat bagi semua yang terlibat dan dapat terus berjalan dengan keberkahan dari Allah SWT.

tk-islam-hidayatullah-semarang

Informasi lebih lanjut?

tk-islam-hidayatullah-semarang

penulis: tim humas

Program Infaq Ramadhan di PAUD Islam Hidayatullah Semarang

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *