PAUD Al Azhar Jawa Timur Mempelajari Kurikulum Merdeka di PAUD Islam Hidayatullah

Pada tanggal 23 September 2023, PAUD Islam Hidayatullah menerima kunjungan istimewa dari perwakilan sekolah-sekolah AL Azhar Jawa Timur. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memahami dan mempelajari implementasi kurikulum merdeka yang telah sukses diterapkan di PAUD Islam Hidayatullah. Selama empat hari, para guru perwakilan dari sekolah AL Azhar berpartisipasi dalam observasi kegiatan belajar-mengajar dan mendokumentasikan pengalaman mereka.

Selama kunjungan mereka, para perwakilan AL Azhar Jawa Timur secara aktif terlibat dalam proses pembelajaran di PAUD Islam Hidayatullah. Mereka menghadiri kelas-kelas yang berlangsung, mengamati cara guru-guru PAUD mengajar, dan berinteraksi dengan siswa-siswa kecil yang ceria. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk berdiskusi dengan guru-guru PAUD Islam Hidayatullah dan mendapatkan wawasan yang berharga tentang pendidikan anak usia dini.

Kurikulum merdeka adalah salah satu inovasi pendidikan yang telah sukses diterapkan di PAUD Islam Hidayatullah. Kurikulum ini menekankan pada pengembangan kreativitas, kemandirian, dan keberanian siswa dalam menjalani proses pembelajaran. Dalam kurikulum ini, siswa diajarkan untuk berpikir kritis, berkolaborasi, dan berinovasi. Hal ini menjadi salah satu hal yang menarik bagi perwakilan AL Azhar, yang ingin melihat bagaimana pendekatan ini dapat diterapkan di sekolah mereka.

Pada hari terakhir kunjungan, dalam acara penutupan kegiatan, salah satu peserta dari rombongan AL Azhar Jawa Timur menyatakan apresiasi luar biasa atas sambutan baik yang diberikan oleh PAUD Islam Hidayatullah. Dia merasa terinspirasi oleh semangat dan dedikasi guru-guru PAUD dalam memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak. Dia juga mencatat bahwa kurikulum merdeka merupakan konsep pendidikan yang sangat relevan, terutama dalam menghadapi tantangan zaman modern.

Kunjungan ini tidak hanya berarti bagi AL Azhar Jawa Timur tetapi juga bagi PAUD Islam Hidayatullah. Itu adalah kesempatan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam dunia pendidikan anak usia dini. Ini juga menunjukkan pentingnya kolaborasi antara berbagai lembaga pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca juga:  TK ABA 57 Surabaya dan Guru-Guru IGTKI Jogjakarta Berguru pada TK Islam Hidayatullah: Memahami Penerapan Kurikulum Merdeka untuk Pendidikan Berkualitas
tk-islam-hidayatullah-semarang
PPDB TK islam Hidayatullah
PAUD Al Azhar Jawa Timur Mempelajari Kurikulum Merdeka di PAUD Islam Hidayatullah

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *