Tamu istimewa dari Grobogan studi banding di PAUDIH

Rabu, 18 Januari 2022 PAUD Islam Hidayatullah (PAUDIH) kedatangan tamu istimewa dari Grobogan. Tamu istimewa ini datang tidaklah sendiri, namun rombongan sebanyak 30 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Rombongan yang datang mengendarai sebuah bus ini tiba di kampus PAUDIH kurang lebih sekitar pukul 07.45 pagi.

Rombongan dari jauh ini ternyata dari KKG PAUDqu rayon 3 Grobogan. Kedatangan beliau-beliau dari tempat asalnya sudah barang tentu mempunyai maksud dan tujuan. Dan benar saja, setelah disambut oleh beberapa guru dan mendapat lampu hijau, beliau-beliau langsung mengambil posisi untuk mengamati kegiatan-kegiatan yang berlangsung di kampus PAUDIH.

Rombongan terbagi dan terpencar masuk ke ruang-ruang pembelajaran. Pada jam tersebut memang ada kegiatan KBM mengaji untuk kelompok B, TK A sentra. Tampak beberapa perwakilan dari rombongan yang fokus menyimak pembelajaran mengaji.

“Nuwun Sewu ustadz, di sini metode pembelajaran mengajinya menggunakan apa nggih? Begitu tanya ustadz Sholihin salah seorang dari rombongan.

“Kami menggunakan metode ummi ustadz”. Respon salah seorang guru PAUDIH.

Layaknya tuan rumah, PAUDIH pun berusaha memberikan sambutan sebaik-baiknya. Setelah beliau-beliau merasa cukup melakukan observasi, selanjutnya kepala sekolah Bu Iin (Nurain) mengajak para tamu istimewa untuk masuk ke ruangan perpustakaan. Dalam ruang ber-AC ini tampaknya lebih nyaman untuk berdiskusi bersama karena jauh dari kebisingan. Dalam kesempatan tersebut, peserta studi banding diberikan informasi terkait PAUDIH. Dengan dukungan LCD proyektor pemaparan tampaknya semakin jelas.

Rombongan di terima oleh kepala sekolah PAUDIH

PAUDIH sebagai lembaga pendidikan profesional dan telah ditunjuk menjadi sekolah penggerak sangat terbuka dan tidak segan belajar ataupun berbagi ilmu. Untuk peningkatan mutu dan pelayanan, adakalanya PAUDIH juga mengambil pelajaran ke sekolah lain. Demikian juga jika ada lembaga lain yang ingin mengambil manfaat dari PAUDIH dengan melakukan kegiatan studi banding akan diijinkan dengan mengikuti prosedur yang ada.

Baca juga:  Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan
Rombongan disambut di ruang perpustakaan PAUDIH
Penyerahan tanda mata

Studi banding merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan. Peserta diharapkan bisa menerapkan pengetahuan baiknya di lembaga masing-masing. Kegiatan seperti ini tentunya sangat bagus bagi perkembangan suatu kinerja suatu organisasi.

Tamu istimewa dari Grobogan studi banding di PAUDIH

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *