Penyaluran Donasi Peduli Terdampak Bencana Banjir Semarang

LPI Hidayatullah Semarang Menyelenggarakan Kegiatan Sosial untuk Meringankan Beban Korban Banjir

Semarang, 12 Januari 2023 – Kabar duka menimpa warga Semarang beberapa waktu yang lalu, saat banjir melanda beberapa daerah di kota tersebut. Dalam situasi yang penuh duka dan kesulitan tersebut, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah merasa terpanggil untuk turut membantu meringankan beban yang dialami oleh para korban banjir.

LPI Hidayatullah Semarang melakukan kegiatan sosial dan segera ditindaklanjuti oleh unit-unit pendidikan yang berada di bawah naungannya, dari jenjang PAUD hingga SMA. Penggalangan donasi berupa barang dan uang pun dilakukan. Antusiasme wali murid dan warga belajar LPI Hidayatullah Semarang dalam usaha untuk meringankan beban korban terdampak bencana banjir di Semarang sangat tinggi.

Penggalangan dana yang dimulai sejak tersiar kabar tanggal 7-11 terkumpul sebesar Rp. 33.333.000. Adapun dari unit PAUD terkumpul sebesar Rp. 5.650.000. Dana tersebut telah dikumpulkan dan disalurkan bersama oleh LPI sebagai koordinator.

Menurut Bapak Aminudin, selaku Ketua Penyelangga, kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial dan moral yang harus dilakukan oleh LPI Hidayatullah Semarang sebagai bagian dari masyarakat di Kota Semarang.

Selain penggalangan dana, LPI Hidayatullah Semarang juga melakukan beberapa kegiatan lainnya untuk membantu para korban banjir. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan logistik dan sembako yang diantar langsung ke tempat-tempat yang terdampak banjir. LPI Hidayatullah Semarang juga bekerjasama dengan beberapa lembaga dan organisasi lainnya dalam membantu korban banjir.

Kepala Sekolah PAUD Hidayatullah Semarang, Ibu Nurain, mengatakan bahwa penggalangan donasi yang dilakukan oleh unit PAUD tersebut merupakan wujud kepedulian dan rasa empati terhadap sesama. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para siswa bisa belajar untuk lebih peduli terhadap sesama dan memberikan manfaat yang terbaik untuk masyarakat sekitar,” ujarnya.

Baca juga:  Anjangsana LPI Hidayatullah ke PAUD Islam: Pendidikan Berbasis Adab, Akhlak, dan Kecerdasan Ala Nabi

Tidak hanya unit PAUD, unit SD, SMP, dan SMA juga melakukan kegiatan yang sama. Siswa dan wali murid dari setiap unit belajar LPI Hidayatullah Semarang ikut serta dalam kegiatan penggalangan donasi tersebut.

“Kami sangat bangga dengan antusiasme siswa dan wali murid dalam kegiatan penggalangan donasi ini. Mereka memperlihatkan rasa empati dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama yang membutuhkan bantuan,”

Penyaluran Donasi Peduli Terdampak Bencana Banjir Semarang

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *