Field Trip Education TK Islam Hidayatullah

Belajar bisa dilakukan di dalam kelas maupun di luar kelas. Salah satu kegiatan belajar diluar kelas yang bisa dilakukan adalah dengan kegiatan filed trip. Field trip merupakan suatu kegiatan berkunjung ke suatu objek wisata, atau kunjungan ke tempat yang dapat menunjang pengetahuan siswa melalui pembelajaran diluar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh TK Islam Hidayatullah, pada hari Rabu dan Kamis (8-9/2/23) mengadakan kegiatan field trip ke Prosaman Nglimut, Gonoharjo Kendal. Kegiatan pembelajaran di luar kelas ini bekerjasama dengan vendor profesional Madani advanture untuk mendukung suksesnya pelaksanaan. Kelompok TK B berangkat terlebih dahulu di hari Rabu dan TK A pada hari berikutnya.

Setibanya di lokasi anak-anak langsung diajak menuju ke hutan pinus. Hutan pinus nan rindang di lereng gunung ini tampak sudah dikelola dengan baik untuk bumi perkemahan atau objek wisata dengan konsep alam. Udara sejuk dan pemandangan alam pedesaan yang tampak dari atas bisa menjadi tempat untuk refreshing.

Di lokasi hutan Pinus ini anak-anak melakukan berbagai kegiatan bermain yang dikemas dengan konsep outbond. Permainan ini telah dirancang sedemikian rupa oleh event organizer Madani advanture. Beberapa permainan menantang yang bisa memberi stimulus kemandirian, serta kerjasama anak disiapkannya.

Dipandu oleh tim Madani, anak-anak mengikuti instruksi dan tampak penuh semangat mengikuti tahap demi tahap permainan. Tantangan dalam bentuk permainan diselesaikan dengan antusias. Ada Permainan gerak lagu, berburu binatang, jaring laba-laba, dan beberapa permainan lainnya dimainkan dengan kegembiraan. Sebagai akhir kegiatan di hutan Pinus, anak-anak berburu buah pinus untuk media main.

TK B yang menginap melakukan gelar karya mendukung program merdeka belajar P5. Dalam kegiatan ini anak -anak dari menampilkan berbagai macam tarian dari berbagai daerah. Mereka tampil apik dengan busana yang menambah performance menjadi makin meriah. Mereka maju perkelompok dan membawakan tarian secara medley. Tiap kelompok berkesempatan membawakan dua buah tarian. Gemuruh kegembiraan menyeruak ketika anak- anak tampil. Untuk mengapresiasi anak-anak yang telah bersemangat dan berani tampil di akhir acara diberikan hadiah dari Bu Iin selaku kepala sekolah.

Baca juga:  Pendidikan¬†anak usia dini dan manfaatnya

Adapun kegiatan di hari Kamis anak- anak berenang dan untuk TK bermain outbond. Setelah berenang anak- anak makan, dan untuk TK B melanjutkan berfoto untuk dokumentasi buku kenangan. Suksesnya acara ini tak lepas karena Rahmat Allah dan dukungan wali murid yang luar biasa sehingga acara bisa terlaksana lancar dan berkesan.

simak serunya kegiatan di video berikut:

tk-islam-hidayatullah-semarang
tk-islam-hidayatullah-semarang

Penulis: Tim Humas.

Field Trip Education TK Islam Hidayatullah

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *