Kemeriahan Acara Menyambut Isra Mi’raj 1444 H.

Umat Islam pekan ini akan memeringati Isra mi’raj Nabi Muhammad Saw 1444 H. yang tahun ini jatuh di hari Sabtu tanggal 18 Febuari 2023. Isra mi’raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Islam Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Dalam rangka memeriahkan isra’ mi’raj, PAUD Islam Hidayatullah mengadakan kegiatan menyambut momen istimewa itu. Kegiatan diadakan pada hari Jum’at, tanggal 16 Februari 2023. Kegiatan diikuti oleh siswa semua jenjang dari KB (Kelompok Bermain), dan TK (Taman kanak-kanak). Kegiatan dilaksanakan di serambi kampus PAUD Islam Hidayatullah jl. Bina remaja, Srondol Wetan, Banyumanik, Semarang.

Acara berjalan dengan lancar dan meriah. Berbagai kegiatan dalam acara tersebut di antaranya menyimak cerita tentang peristiwa Isra mi’raj, bershalawat bersama, ajang ketrampilan untuk semua jenjang. Dalam ajang ketrampilan ini setiap jenjang mendapat kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya menyelesaikan tantangan. Tantangan bagi kelompok bermain adalah menunjukkan kemampuannya dalam menghafal surat-surat pendek Alquran dan doa harian, untuk kelompok A (TKA) adalah menyusun huruf Hijaiyah, sedangkan kelompok B menunjukkan keterampilannya dalam melaksanakan salat.

Kelompok bermain maju pergrup sesuai dengan kelasnya. Setiap kelas akan maju ke depan menunjukkan kebolehannya dalam menghafalkan ayat-ayat suci Al qur’an dan doa harian. Mereka dengan percaya diri maju dan melantunkan hafalannya di hadapan juri dan teman-temannya.

Kelompok A juga tak kalah meriah. Mereka bersemangat menyelesaikan tantangan menyusun huruf Hijaiyah. Tampak anak-anak memberi semangat ketika temannya menunjukkan ketrampilannya dalam menyusun puzzle tersebut.

Kelompok B (TK B) yang sudah dibiasakan salat berjamaah setiap hari di sekolah diuji Ketrampilannya dalam melaksanakan salat. Setiap kelompok akan maju untuk dilihat bagaimana gerakan dan bacaan dalam salatnya. Tampak Bu Iin (kepala sekolah PAUDIH) turut mengikuti kegiatan anak-anak yang dilangsungkan di mushala sekolah ini.

Baca juga:  Pentas Seni Sekolah: Suksesnya Membutuhkan Latihan Intens

Kegiatan menyambut Isra mi’raj tahun ini berjalan dengan menyenangkan dan meriah. Anak- anak bergembira dan bertambah pengetahuannya. Acara semakin lengkap dengan adanya pembagian hadiah doorprize. Doorprize yang disediakan dan dibagikan ke anak-anak menjadi kegiatan yang paling ditunggu. Anak-anak tampak senang memperoleh doorprize yang kemudian dibuka bersama kelompoknya. Selamat Isra’mi’raj anak salih -salihah.

Semoga kita semua bisa meneladani Rasulullah Muhammad SAW. dalam kegiatan kita sehari-hari.

Simak live streaming YouTube kegiatannya:

https://www.youtube.com/live/0E5fqQO1rys?feature=share

Via Instagram:

https://instagram.com/paudislamhidayatullah/live/17881826339800233?igshid=YmMyMTA2M2Y=

tk-islam-hidayatullah-semarang
tk-islam-hidayatullah-semarang

Penulis: Tim Humas

Kemeriahan Acara Menyambut Isra Mi’raj 1444 H.

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *