MPLS 2023 yang seru dan berkesan

Pukul 07.30-08.00 anak-anak salih-salihah hebat TK A dan KB calon pemimpin masa depan, datang bersama orang tua atau pendampingnya. Mereka bersiap mengikuti kegiatan MPLS hari pertamanya di sekolah.

Baca juga: Wali murid puas dengan pendidikan Hidayatullah

Dalam acara MPLS, para guru telah menyiapkan serangkaian kegiatan bermain yang seru untuk dimainkan bersama ayah dan bunda atau pendampingnya.

Pembukaan Kegiatan MPLS

Anak- anak tampak antusias dari awal kegiatan dibuka. Mereka berbaris sesuai kelompoknya dan mengikuti arahan Bu Guru. Dalam sambutannya, kepala sekolah Bu Iin mengucapkan selamat datang kepada anak-anak dan orang tua yang mengantarkan di hari pertama sekolah.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada ayah dan bunda yang telah berkenan mendampingi anak-anak mereka, karena pastinya ada yang harus izin dari kantornya.

Serunya Permainan dalam MPLS

Kegiatan berlanjut, berbagai permainan seru telah disiapkan. Ada 6 jenis permainan berbeda yang bisa dimainkan bergantian:

  1. Menjiplak tangan (tanganku hebat)
  2. Menggelindingkan bola (di atas meja miring)
  3. Meluncurkan geometri (bentuk-bentuk)
  4. Memasukkan bola dalam keranjang
  5. Memindahkan bola (anak masuk dalam hula hoop)
  6. Tongkat bola (menjepit bola dengan tongkat)

Setiap kelas mendapat satu permainan dan kemudian bergantian memainkan permainan yang lain. Tampak anak-anak gembira dan tertawa saat bisa menyelesaikan permainan. Bonding anak dengan ayah-bundanya pun meningkat tatkala kerjasama dalam bermain.

TPA-QBS Islam Hidayatullah menerima siswa baru_amankan kursinya segera!

Istirahat dan Makan Bersama

Setelah semua kelompok bermain, tiba saatnya anak-anak beristirahat. Mereka melepas sepatu kemudian mencuci tangan, selanjutnya mereka pergi ke kelas masing-masing untuk menikmati makan bersama yang telah disiapkan oleh katering sekolah.

Kesan Positif dari Kegiatan MPLS

Kegiatan MPLS ini memberikan kesan positif, sebagaimana yang disampaikan oleh beberapa wali murid yang menyatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus. MPLS menjadi momen yang berharga bagi anak-anak TK A dan KB yang merasakan kegembiraan dalam belajar dan bermain bersama orang tua atau pendampingnya.

Baca juga:  Senam Sehat Jumat

MPLS PAUDIH di TK A dan KB telah sukses memperkenalkan anak-anak salih-salihah hebat pada lingkungan sekolah mereka. Dengan kegiatan bermain yang seru dan interaksi yang positif antara anak, ayah-bunda, dan pendampingnya.

Dokumentasi kegiatan? KLIK DRIVE BERIKUT

MPLS memberikan pengalaman berharga yang akan membantu anak-anak dalam mengembangkan potensi mereka. Semoga kegiatan MPLS di masa depan juga memberikan manfaat yang sama bagi anak-anak yang akan menjadi pemimpin masa depan.

tk-islam-hidayatullah-semarang

Penulis: Humas PAUDIH

MPLS 2023 yang seru dan berkesan

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *