Anjangsana LPI Hidayatullah ke PAUD Islam: Pendidikan Berbasis Adab, Akhlak, dan Kecerdasan Ala Nabi

Pada hari Jum’at, tanggal 23 Juni 2023, Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Hidayatullah melakukan anjangsana ke PAUD Islam Hidayatullah, salah satu sekolah yang berada di bawah naungan LPI Hidayatullah. Kegiatan ini merupakan bagian dari jadwal rutin yang diadakan setiap semester oleh LPI Hidayatullah.

Baca juga: Guru-guru rapat menyiapkan kegiatan MPLS yang bermakna

Rombongan LPI yang terdiri dari Sekretaris Eksekutif Yayasan Abul Yatama, Pak Edrus, Direktur LPI, Pak Haris Suprapto, dan Kepala Divisi, Pak Eko, Pak Adi, Bu Suci, serta Kehumasan LPI, Pak Aminudin, mengunjungi PAUD Islam dengan tujuan mempererat hubungan antara lembaga dan sekolah di bawah naungan mereka.

Pesan penting untuk meniru Rasulullah

Dalam sambutannya, Pak Edrus menyampaikan pesan penting tentang peran guru sebagai pendidik, dengan mengambil contoh dari pendidikan yang diterapkan oleh Rasulullah SAW. Pendidikan yang mengutamakan adab dan akhlak, serta meningkatkan kesabaran dan kasih sayang. Pak Edrus juga menekankan bahwa anak-anak usia TK dapat dihukum dengan cara yang membangun sesuai dengan tingkat pemahaman mereka.

Pesan lain yang tak kalah penting disampaikan oleh Pak Haris dalam sambutannya. Beliau berbicara tentang pentingnya internalisasi makna kecerdasan ala Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, kecerdasan sejati adalah ketika seseorang mampu mengendalikan hawa nafsunya. Dengan mengikuti ajaran ini, individu dapat mengembangkan akhlak yang mulia.

tk-islam-hidayatullah-semarang

Selanjutnya, kecerdasan juga berarti seseorang yang beramal untuk kehidupan setelah kematian. Dalam hal ini, seseorang akan terus berusaha melakukan amal saleh dan berlomba-lomba dalam kebaikan, bukan hanya untuk mendapatkan pengakuan manusia, tetapi juga untuk meraih ridho Allah SWT.

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada para guru dan staf di PAUD Islam Hidayatullah, agar mereka dapat menjalankan tugas mereka sebagai pendidik dengan lebih baik lagi.

Baca juga:  Pendidikan¬†anak usia dini dan manfaatnya

Diharapkan pesan-pesan yang disampaikan oleh Pak Edrus dan Pak Haris dapat memberikan panduan dan pedoman dalam melaksanakan pendidikan yang berbasis adab, akhlak, dan kecerdasan ala Nabi kepada para anak didik di sekolah tersebut.

Komitmen LPI Hidayatullah memberikan pendidikan terbaik

Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan, LPI Hidayatullah senantiasa berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang holistik, mengutamakan nilai-nilai Islam, dan mengembangkan potensi peserta didik secara menyeluruh.

Anjangsana ini merupakan salah satu langkah konkret yang dilakukan oleh LPI Hidayatullah dalam mewujudkan visi dan misi mereka dalam bidang pendidikan.

Baca juga: Guru-guru menerima surat tugas mendidik

Dengan anjangsana ini, diharapkan hubungan antara LPI Hidayatullah dan PAUD Islam Hidayatullah dapat semakin erat, sehingga kedua lembaga ini dapat saling mendukung dan bekerja sama untuk menciptakan generasi penerus yang memiliki adab, akhlak, dan kecerdasan ala Nabi Muhammad SAW, serta siap menghadapi tantangan masa depan dengan penuh keyakinan dan integritas.

tk-islam-hidayatullah-semarang
tk-islam-hidayatullah-semarang
penyusun; tim humas paudih
Anjangsana LPI Hidayatullah ke PAUD Islam: Pendidikan Berbasis Adab, Akhlak, dan Kecerdasan Ala Nabi

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *