Memilih Sekolah Terbaik Untuk Anak Dengan Mengikuti Kegiatan Trial Class

PAUDIH NEWS – Memiliki anak usia dini memang menyenangkan. Melihat pertumbuhannya yang semakin hari semakin meningkat membuat hati orang tua pastinya dipenuhi rasa syukur. Namun demikian, dalam meningkatkan potensi tumbuh kembang anak tidak semua orang tua mampu memberikan stimulasi yang tepat dengan berbagai sebab.

Kendala orang tua dalam memberikan stimulasi ke anak diantaranya karena kesibukkan, kecakapan, pengalaman-pengalaman, konsentrasi, dan berbagai kendala lainnya, maka dari itu, solusi yang tepat adalah dengan memasukkan anak ke lembaga pendidikan anak usia dini.

Banyaknya lembaga pendidikan usia dini membuat orang tua mempunyai banyak pilihan. Dalam menentukan pilihan pendidikan untuk anak tentunya tidak bisa asal. Dari segi fisik perlu diperhatikan fasilitas lembaga tersebut karena sebagai penunjang kegiatan belajar anak. Selain itu tidak kalah penting adalah sistem pembelajarannya. Sebagai orang tua pastinya anak tidak hanya bertumbuh kecerdasannya, namun secara spiritual anak juga bertambah kepandaiannya.

PAUD Islam Hidayatulah (PAUDIH) sebagai lembaga pendidikan usia dini profesional yang mempunyai layanan TPA, day care, kelompok bermain dan TK yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun membuka trial class untuk memberi kesempatan orang tua mengetahui fasilitas serta merasakan keseruan pembelajarannya. Minat masyarakat untuk mengikuti event ini begitu tinggi, hal ini dibuktikan dalam beberapa hari pembukaan pendaftaran telah ditutup karena kuota yang diharapkan telah terpenuhi.

Trial class yang dilaksanakan pada Sabtu (21 Mei 2022) diikuti sebanyak 17 peserta. Para peserta terbagi dalam beberapa kelompok kelas. Kelompok-kelompok tersebut diantaranya terbagi dalam kelompok trial clas sentra seni, sentra alam, dan sentra balok.

Trial class sentra Seni

Baca juga:  Jurnal Pembelajaran Topik Tanaman Pekan 4 dan Binatang Pekan 5

Dalam sentra seni anak-anak bisa belajar melalui pemainan dengan media yang telah disediakan. Konsep belajar melalui permainan memang sangat efektif karena anak-anak tidak menyadari bahwa mereka sedang belajar. Permainan disetting sedemikian rupa untuk memberi stimulasi dengan tujuan tertentu yang akan dicapai. Belajar melalui permainan lebih menyenangkan sehingga membuat anak betah bersekolah. Adapun permainan dalam sentra sentri yaitu bermain membuat eskrim dengan media kertas, mengambar, bermain musik tradisional gamelan, lego dan beberapa permainan lainnya.

Trial class sentra alam

Kelompok di sentra alam juga tidak kalah menyenangkan. Peserta bisa merasakan belajar dengan beberapa permainan. Permainan-permainan tersebut diantaranya menakar beras dan mencetak dengan media pasir untuk melatih sensori motor dan konsep ukuran berat kosong dan isi, permainan berikutnya yaitu melukis untuk melatih motorik halusnya.

TriaL class sentra balok

Sentra Balok adalah model pembelajaran bermain sambil belajar untuk mempresentasikan ide ke dalam bentuk nyata (bangunan). Sentra balok membantu perkembangan siswa dalam keterampilan berkonstruksi, mengembangkan kemampuan visual spasial dan matematika anak usia dini.

pengenalan huruf hijaiyah

Mengenalkan ajaran Islam melalui program mengaji

Dalam trial class juga dikenalkan pembelajaran membaca Alquran. Pembelajaran Alquran merupakan bagian dari program mengaji. Program mengaji selain membaca Alquran, juga ada hafalan surat pendek, hafalan hadits serta hafalan doa harian. Program mengaji adalah upaya menumbuhkan kecintaan siswa terhadap islam. Tidak hanya mengaji, semua materi pembelajaran di PAUD Islam Hidayatullah juga disingkronkan dengan iman dan taqwa.

Mendapat sertifikat dan souvenir menarik

PAUD Islam Hidayatullah berusaha memberikan layanan terbaik. Program trial class ini diselenggarakan gratis sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang ingin mencoba merasakan bersekolah di PAUD Islam Hidayatullah beserta fasilitasnya. Setelah peserta trial class merasakan pembelajaran dan memperoleh pengetahuan, semua peserta diberikan sertifikat dan souvenir menarik sebagai tanda cinta.

Baca juga:  Jurnal Pembelajaran Tema Diriku #Pekan 4
Calon Wali Siswa mendaftar

Menetapkan Pilihan

Pada hari dilaksanakan kegiatan trial class juga ada orang tua yang sudah mengambil keputusan untuk mendaftarkan anaknya bersekolah di lembaga terbaik pilihannya yaitu PAUD Islam Hidayatullah. Hal ini memang sangat tepat mengingat waktu yang terus berjalan mendekati tahun ajaran baru. Keputusan memilih lembaga profesional untuk pendidikan masa depan adalah tindakan terbaik orang tua wujud kasih sayangnya.

Menjadi pengisi acara dalam kegiatan halal bihalal IGTKI

Masih di hari yang sama, siswa – siswi PAUDIH juga dipercaya mengisi acara halalbihalal IGTKI Banyumanik. Acara tersebut merupakan acara yang penting sehingga kesempatan baik ini dimanfaatkan untuk mengasah kepercayaan diri siswa dalam mengaktualisasikan dirinya di hadapan orang banyak. Dengan terus diberikan tempat mengekspresikan diri, maka siswa-siswi pun bisa semakin meningkat potensi dirinya. Penampilan siswi-siswi PAUDIH dalam kegiatan halal bihalal bisa dilihat di bawah ini:

Memilih Sekolah Terbaik Untuk Anak Dengan Mengikuti Kegiatan Trial Class

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *