Menyiapkan MLPS yang Menarik dan Menyenangkan

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MLPS) merupakan periode yang penting bagi anak-anak yang akan memulai perjalanan pendidikannya di PAUD Islam Hidayatullah. PAUD Islam Hidayatullah sangat peduli dengan keberhasilan adaptasi siswa baru dalam menghadapi lingkungan sekolah.

Baca juga: Wali murid puas dengan pendidikan Hidayatullah

Oleh karena itu, PAUD Islam Hidayatullah telah menyiapkan berbagai kegiatan yang menarik dan menyenangkan selama MLPS guna memastikan siswa baru merasa senang dan nyaman dengan sekolah mereka yang baru.

Hiasan Sekolah yang Menarik

Salah satu upaya yang dilakukan oleh guru-guru PAUD Islam Hidayatullah adalah dengan membuat hiasan-hiasan sekolah yang indah dan menarik. Teras tangga, lorong-lorong, dan kelas-kelas dihiasi dengan hiasan yang menarik sehingga menciptakan suasana yang cantik dan memikat hati.

Guru-guru yang kreatif menentukan tema dengan cermat untuk mencerminkan tema kekanakan yang menyenangkan, sehingga siswa-siswa baru akan merasa antusias dan tertarik dengan lingkungan sekolah mereka.

Dengan adanya hiasan-hiasan ini, diharapkan siswa baru akan merasa lebih bersemangat dan senang saat memasuki sekolah.

Kegiatan Menarik yang Melibatkan Orang Tua

Selain hiasan-hiasan yang mempercantik sekolah, PAUD Islam Hidayatullah juga menyiapkan berbagai kegiatan menarik yang melibatkan orang tua siswa baru. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkuat keterlibatan orang tua dalam mendukung adaptasi anak-anak mereka di lingkungan sekolah.

Melalui kegiatan ini, orang tua dapat berinteraksi dengan guru dan siswa lainnya, sehingga terjalin hubungan yang baik antara orang tua, guru, dan sekolah. Dengan melibatkan orang tua, diharapkan siswa baru dapat merasa lebih nyaman dan terbantu dalam mengatasi kecemasan yang mungkin mereka alami saat memulai sekolah baru.

Persiapan yang baik menyambut kehadiran siswa baru

Kelas-kelas di PAUD Islam Hidayatullah juga dihias dengan nuansa kekanakan yang menghibur. Ruang kelas dihiasi dengan warna-warna cerah, gambar-gambar lucu, dan dekorasi yang menyenangkan. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan menarik bagi siswa baru.

Baca juga:  TK Islam Hidayatullah Memborong Piala dalam Festival Lomba Anak Saleh 2023

Dengan suasana yang ramah dan menghibur ini, diharapkan siswa baru akan merasa lebih rileks dan terbantu dalam beradaptasi dengan lingkungan belajar yang baru. Siswa bisa nyaman dan nyaman sehingga lebih cepat menyesuaikan diri dengan sekolah.

Penutup

PAUD Islam Hidayatullah memberikan perhatian khusus terhadap Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MLPS) sebagai langkah awal bagi siswa baru dalam memulai perjalanan pendidikannya. Melalui hiasan-hiasan sekolah yang menarik, kegiatan yang melibatkan orang tua, dan nuansa kekanakan yang menghibur, PAUD Islam Hidayatullah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan sekolah yang ramah, menyenangkan, dan mendukung perkembangan siswa.

Baca Juga: TK Islam Hidayatullah jadi rujukan belajar lembaga lain

Dengan demikian, siswa baru di PAUD Islam Hidayatullah dapat merasa senang, nyaman, dan siap menghadapi perjalanan pendidikan yang menyenangkan dan bermanfaat.

tk-islam-hidayatullah-semarang
Menyiapkan MLPS yang Menarik dan Menyenangkan

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *