Peserta Munaqosyah Lulus Semua. Penguji: Hidayatullah Terbaik

PAUDIH NEWS-Pembelajaran membaca Al Quran menggunakan metode UMMI adalah salah satu mata pelajaran yang masuk dalam struktur di kurikulum PAUD Islam Hidayatullah. Materi pembelajaran meliputi keterampilan membaca huruf-huruf Alquran, hafalan surat pendek, hadits dan doa-doa harian. Program spesial ini merupakan upaya membentuk insan cerdas yang dekat dengan Al Quran. Melalui pembelajaran yang intensif dan berkesinambungan diharapkan siswa-siswi bisa meningkat kompetensinya.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ajaran ini PAUD Islam Hidayatullah mengadakan ujian (munaqosyah) dengan menghadirkan penguji dari UMMI Foundation. UMMI Foundation yang berpusat di Surabaya mengirim tim penguji sebanyak 2 orang untuk mengetahui kemampuan siswa-siswi dalam membaca Al quran. Dua orang penguji di Munaqosyah perdana PAUD Islam Hidayatullah tersebut adalah Ustads Asnawi Al Hafiz dan Ustads Aris S.Pdi.


Munaqosyah berjalan dengan baik dan lancar. Meski dalam suasana puasa Ramadhan, siswa-siswi tampak siap dan semangat mengikuti ujian. Mereka maju satu per satu menunjukkan kebolehannya. Para guru mengatur sedemikian rupa agar kegiatan ini bisa sesuai yang direncanakan. Di Musholla internal kampus PAUD Islam Hidayatullah munaqosyah selesai tepat waktu sebelum dhuhur berkumandang.

Setelah kegiatan selesai, para penguji menyampaikan hasil ujian para peserta munaqosyah. Ustads Aris sebagai penguji bacaan dan hafalan hadits menyampaikan yang pertama. “Alhamdulillah kita sudah selesai. Anak-anak hari ini luar biasa semua, dari segi bacaan, hafalan hadits, fashohah dan tartilnya ada beberapa catatan, namun secara garis besar anak-anak hebat dan lulus semua.” begitu kurang lebih beberapa hal yang disampaikan beliau.

Dalam sesi berikutnya, Ustad Asnawi salah satu penguji dari UMMI Foundation pusat juga menyampaikan hasil munaqosyah siswa-siswi di bidang hafalan surat pendek dan doa harian. “Saya sudah menguji dan menjadi trainer di beberapa tempat di beberapa daerah. Dari kesekian itu, Hidayatullah yang terbaik.” begitu kurang lebih pernyataannya .

Baca juga:  TK Islam Terdekat

Bu Iin selaku kepala sekolah menyampaikan tanggapannya atas hasil munaqosyah yang disampaikan para penguji. Beliau bersyukur di munaqosyah perdana ini anak-anak bisa maksimal. Patut diapresiasi pencapaian mereka dan usaha para guru dalam mendidik atas ijin Allah berbuah manis. Beliau berterima kasih atas dukungan UMMI Foundation dan khususnya dari para penguji yang telah membantu penuh kegiatan hari itu.

Koordinator guru BAQ, Bu Maryam juga menyampaikan rasa syukurnya. Prestasi baik ini akan menjadi penyemangat agar semakin baik lagi.

BUTUH INFORMASI PPDB

Peserta Munaqosyah Lulus Semua. Penguji: Hidayatullah Terbaik

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *