Yayasan Bhakti Nurul Karim dan  Yayasan Ahbabul Musthofa Krapyak studi Banding di PAUD Islam Hidayatullah

PAUD Islam Hidayatullah Sambut Tamu Spesial untuk Studi Banding Manajemen dan Pembelajaran

12 September 2023

PAUD Islam Hidayatullah pada tanggal 12 September 2023, menerima kunjungan istimewa. Tamu spesial tersebut berasal dari dua yayasan pendidikan dari daerah yang berbeda, yaitu Yayasan Bhakti Nurul Karim Colomadu, Karang Anyar, Solo dan Yayasan Ahbabul Musthofa Krapyak, Pekalongan. Tujuan kedatangan mereka adalah untuk melakukan studi banding dalam rangka melihat manajemen lembaga dan metode pembelajaran yang diterapkan di PAUD Islam Hidayatullah.

Kunjungan ini merupakan bentuk kerjasama yang positif antara lembaga pendidikan di daerah berbeda, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di masing-masing yayasan. Dengan berbagi pengalaman dan pengetahuan, mereka berharap dapat memperbaiki dan mengembangkan pendekatan pendidikan mereka.

Jumlah peserta studi banding mencapai puluhan dari setiap yayasan, yang membuat kegiatan ini menjadi lebih produktif. Agar studi banding dapat berjalan lancar dan tertib, Bu Iin selaku kepala sekolah PAUD Islam Hidayatullah, dengan bijak membagi peserta menjadi kelompok kecil. Langkah ini memungkinkan mereka untuk melakukan observasi dengan lebih baik dan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang manajemen lembaga dan metode pembelajaran yang dijalankan di PAUD Islam Hidayatullah.

Dalam kunjungan ini, para peserta studi banding memiliki kesempatan untuk mengamati langsung bagaimana PAUD Islam Hidayatullah menjalankan proses pembelajaran, manajemen administrasi, serta berbagai aspek lain yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini. Mereka juga dapat berinteraksi dengan staf dan guru PAUD Islam Hidayatullah untuk bertukar ide, pengalaman, dan informasi yang bermanfaat.

Pada akhir kunjungan, diharapkan bahwa semua peserta studi banding dapat membawa pulang wawasan dan pengetahuan berharga yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di yayasan mereka masing-masing. Kerjasama semacam ini adalah langkah positif dalam memajukan pendidikan anak usia dini dan menciptakan lebih banyak peluang bagi perkembangan anak-anak di berbagai daerah.

Baca juga:  Bermakna! Kemasan MPLS hari pertama yang berkesan

Penulis: Tim Humas PAUDIH

tk-islam-hidayatullah-semarang
tk-islam-hidayatullah-semarang
Yayasan Bhakti Nurul Karim dan Yayasan Ahbabul Musthofa Krapyak studi Banding di PAUD Islam Hidayatullah

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

24 gagasan untuk “Yayasan Bhakti Nurul Karim dan Yayasan Ahbabul Musthofa Krapyak studi Banding di PAUD Islam Hidayatullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *