Persiapan kegiatan berbagi buku dalam rangka Bulan Bahasa & Sastra

Dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra, PAUD Islam Hidayatullah mengadakan kegiatan yang sangat menarik dan inspiratif. Kegiatan akan diisi oleh berbagai macam acara, di antaranya berbagi buku kepada 61 murid pos PAUD yang ada di sekitar Banyumanik. Kegiatan ini seyogyanya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 03 Oktober 2022 (besok).

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut di atas, tampak para guru sibuk beraktivitas mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Mulai dari memasang MMT, mendekorasi tempat agar nyaman untuk anak-anak, menata rak buku dan lain sebagainya.

Kegiatan bagus ini melibatkan berbagai pihak, di antaranya wali siswa serta dinas arsip dan perpustakaan Kota Semarang. Wali siswa dalam kegiatan ini berpartisipasi dengan berbagi buku yang akan dibagikan. Buku dengan berbagai judul disiapkan untuk memberikan bahan bacaan bagi anak-anak yang menerimanya nanti. Adapun dinas arsip dan perpustakaan Kota Semarang juga mendukung sepenuhnya kegiatan dalam rangka bulan Bahasa dan Sastra ini. Mereka menyiapkan mobil perpustakaan keliling dengan berbagai koleksi buku di lokasi acara yang nantinya bisa dipinjam.

Bulan Bahasa dan Sastra adalah merupakan agenda rutin di Indonesia untuk mengingat sejarah kelahiran bahasa Indonesia. Hal ini didasarkan pada peringatan Sumpah Pemuda yang diselenggarakan pada 28 Oktober 1928. Harapannya generasi muda dapat mempelajari dan pada akhirnya mampu menggunakan bahasa dengan baik serta makin cerdas.

Persiapan kegiatan berbagi buku dalam rangka Bulan Bahasa & Sastra
Baca juga:  Jurnal Pembelajaran Topik Diriku #4: "Petualangan, Membangun, Belajar, dan Berkreasi"

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *