Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kelompok A TK Islam Hidayatullah

Membentuk Pelajar Pancasila Unggul dan Produktif

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan program yang bertujuan untuk membentuk Pelajar Pancasila yang mampu menginternalisasi nilai-nilai Pancasila dalam perilaku sehari-hari. Melalui P5, peserta didik di TK Islam Hidayatullah diharapkan dapat menjadi penerus bangsa yang unggul dan produktif, serta turut berpartisipasi dalam pembangunan global yang berkesinambungan.

TPA-QBS Islam Hidayatullah menerima siswa baru,_amankan kursinya segera!

Peran Pendidik Sebagai Fasilitator Pembelajaran

Dalam pelaksanaan P5, pendidik memiliki peran krusial sebagai fasilitator pembelajaran. Pendidik di P5 memberikan banyak kesempatan kepada peserta didik untuk bereksplorasi, mendorong mereka untuk mengembangkan potensi sesuai dengan kondisi dan kemampuan masing-masing. Pendekatan ini memungkinkan peserta didik untuk lebih mandiri dalam mengambil langkah menuju pertumbuhan yang holistik.

Kegiatan P5 “Aku Cinta Indonesia”

Kegiatan P5 di TK Islam Hidayatullah semester ini pelaksanaan dimulai pada bulan Agustus. Topik yang diusung adalah “Aku Cinta Indonesia” sejalan dengan akan diperingatinya HUT Republik Indonesia. Acara P5 ini mencapai puncaknya dengan kegiatan bagi TK B pada hari Senin dan TK A pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2023. Kegiatan tersebut diwarnai oleh semangat merah putih, menggambarkan rasa cinta terhadap Indonesia.

Kegembiraan dan Kolaborasi dalam Kegiatan P5 TK A

Kegiatan P5 TK A diadakan dengan penuh semangat dan kegembiraan. Dimulai dengan senam P5 dan doa sebagai pembukaan, kegiatan berlanjut dengan peserta TK A dibagi menjadi kelompok A1-A4 yang bermain di playground, serta kelompok A5-A6 yang berkegiatan di selasar dan ruang tunggu.

Dokumentasi lain KLIK!

Kreativitas Anak-Anak dalam P5

Anak-anak dan wali murid terlibat dalam berbagai kegiatan untuk mempercantik area masing-masing. Karya-karya hasil kreasi anak-anak dipajang, menunjukkan kreativitas dan potensi yang mereka miliki. Partisipasi orang tua dalam memeriahkan kegiatan ini sangat menggembirakan.

Baca juga:  PKG Kecamatan Undaan, Kudus Studi Tiru Implementasi Kurikulum Merdeka di PAUD Islam Hidayatullah

Parenting Bersama Bu Ririn

Kegiatan P5 TK A tidak berhenti pada aspek pembentukan pelajar Pancasila saja. Setelah serangkaian kegiatan, acara dilanjutkan dengan sesi parenting bersama Bu Ririn. Wali murid mendapatkan tips dan trik tentang pendidikan anak usia dini. Ini memberikan mereka bekal untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak dengan lebih baik.

TPA-QBS Islam Hidayatullah menerima siswa baru,_amankan kursinya segera!

Dengan P5, TK Islam Hidayatullah berhasil menciptakan suasana yang meriah, memadukan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dan memberikan peluang bagi peserta didik untuk mengembangkan diri secara holistik. Kegiatan ini bukan hanya sekadar sebuah acara, melainkan juga sebuah investasi dalam pembentukan karakter generasi muda yang berkualitas dan berkomitmen pada nilai-nilai luhur bangsa.

Penulis: Tim Humas PAUDIH

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Kelompok A TK Islam Hidayatullah

TPA_KB_TK ISLAM HIDAYATULLAH

Lembaga Pendidikan Islam yang mencakup layanan TPA ( QBS )_KB_TK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *